Reason is Not Reason

I sing not because I have reason, but I sing because I have reason.

This is my prayer in the desert
When all that's within me feels dry
This is my prayer when my hunger and need
My God is the God who provides
Refrain. And I will bring praise
I will bring praise
No weapon formed against me shall remain
I will rejoice
I will declare
God is my victory and He is here
Bridge. All of my life in every season
You are still God
I have a reason to sing
I have a reason to worship

Aku berhenti bernyanyi ketika aku mendengar kata 'reason'. Membuat pikiranku mengingat sebuah perkataan dari Blaise Pascal yakni 'the heart has its reason which reason doesn't know'.
Aku mencoba mengkorelasikan permainan katanya sehingga:
I sing not because I have reason, but I sing because I have reason.

*clue: Reason pertama berarti alasan; reason kedua berarti akal budi.

Aku bernyanyi bukan karena aku mempunyai reason (alasan) yang bisa kupakai demi memuliakan nama-Nya
Jika seperti itu maka pujianku tidaklah tulus
Tetapi aku bernyanyi karena aku mempunyai reason (akal)
Akal yang membedakan manusia dari hewan
Selama aku masih memiliki akal maka aku aku adalah manusia
Selama aku masih memiliki akal dan aku masih manusia
Maka aku akan bernyanyi memuji-Nya
Sehingga:

I sing not because I have reason, but I sing because I have reason. 

0 comments:

Post a Comment