"Mematung"


Sang Khalik
Tidaklah mudah bagiku untuk mendengarkan suara-Mu
di tengah keramaian ini
Meski engkau menyebut namaku,
nama yang telah Kauketahui bahkan ketika aku belum menjadi aku
Cinta yang dari-Mu mampu membuat kakiku berdiri tegak
Tiada keheningan mengelilingiku
Hiruk-pikuk dan kericuhan memenuhi gendang telingaku
Mataku melihat anak-anak terbunuh, banyak orang kelaparan, bencana terjadi dimana-mana
Telingaku hanya mendengar isak tangis,
teriakan-teriakan orang yang berusaha menyelamatkan diri,
deru kendaraan yang merusak alam dan sesama
Kakiku berdiri
Mematung
Mataku melihat tetapi aku lebih memilih menoleh ke arah lain
Telingaku mendengar tetapi aku berpura-pura tuli
Aku memilih untuk tidak menjawab panggilan-Mu
Aku menyimpan kasih dari-Mu untukku seorang diri
Tak ingin berbagi
Tak ingin sedikitpun dari jumlah itu berkurang
Walaupun Kau telah ajarkan
Semakin kuberi semakin kudapat
Masih
Kakiku berdiri
Mematung

0 comments:

Post a Comment