Tentang Tapak dan Laju


Mengenai tapak
Adalah mengenai perbedaan
Tapakku dan tapakmu jarang bertemu
Jalurku dan jalurmu pun sudah pasti tak menyatu
Kau dan aku selalu meyakini kalau kita akan terus berpacu
meski dalam jalan masing-masing
Janji untuk saling menemu
bersama mimpi
yang pernah terjalin dalam khayal
terpahat di baris-baris retak dinding
Lalu tentang laju
Laju kita selalu sama dan beriringan
Aku kan menanti jika kau tertinggal di belakang
karena aku tahu kau akan segera menyusulku di hadapan
Tampaknya kini lajumu terpacu begitu saja
Mungkin duniamu sedang berotasi dalam harmoni yang seharusnya
Lalu aku tertinggal
Akankah kau melihat ke belakang?
Lajuku senantiasa konstan agar duniaku tetap berputar
Atau mungkin aku sedang berjalan di tempat
Tak bergerak tak berpindah
Akankah kau terus melaju
Aku tak mengapa
Hanya sedikit penasaran
Aku tak mengapa
Ku berusaha untuk mengikhlaskan

NG.
Jakarta, 23 Agustus 2018


Location: Jakarta, Indonesia

0 comments:

Post a Comment