to you, my beloved.

 



selama ini penaku selalu ramai oleh suara, oleh kegaduhan, oleh kegelisahan, dan kerisauan. aku selalu menulis. meskipun bibirku sering tak dapat menguraikan apa yang ada di dalam sini, namun penaku selalu lugas dan lantang.

namun denganmu, aku belajar. aku mengamati. kamu mengheningkan teriakan senyapku. kamu membuat penaku enggan beropini.

di dalam hatiku hanya ada melodi. harmoni yang kamu bawa sejak kamu datang dalam kehidupanku. kini hatiku bernyanyi. kutulis atau tidak, tiada arti. meskipun bibirku kelu, tak mengapa selama mataku masih dapat memandang paras indahmu. aku yakin kita masing-masing masih tertegun saat menyadari betapa cinta begitu dekat... dan mengagumkan.

terima kasih sudah memberikanku kesempatan itu, sayang. kamu begitu istimewa di dalam hidupku. tak ada orang lain sepertimu yang menghampiri hari-hariku selama matahari terbit-tenggelam di ufuk-ufukku. aku bersyukur memberanikan diri melompat ke dalam gejolak perasaanku kala itu... dan menemuimu. di sana. dan menggengggam tanganmu sejak kala itu. dan mencintaimu sejak seterusnya. sebagaimana semestinya.

cinta yang sederhana ini, sayang, begitu megah, begitu rupawan. aku tak dapat memalingkan senyumanku setiap kali kumelihat bagaimana cinta kita semakin bertumbuh, semakin mengakar erat, menembus jantung bumi. aku suka karena semuanya terjadi hanya di antara kita berdua. segala kenangan yang tersembunyi dari seluruh umat manusia. hanya aku dan kamu.

mereka tak akan tahu, sayang, segala kesakitan dan kesedihan yang harus kita lalui untuk bisa tiba di titik ini. dan bagaimana perjuangan untuk mencintai tak ada ujungnya. bagaimana mencintai adalah sebuah pembelajaran tentang manusia yang menjadi favoritmu di antara miliaran orang di dunia. dan aku memilihmu. seperti engkau memilihku. dan mereka memang tak perlu tahu.

aku menantikan senyumanmu untuk memulai pagiku. aku menantikan deru motormu saat menjemputku. selalulah menjadi rutinitas pagiku, sayang. bawa senantiasa harmonimu supaya kupadu bersama dengan gubahan-gubahan lagu di dalam sini. kamu melengkapi hidupku, sayang. dan aku mau kamu tahu:

saat kamu merasa di dunia ini, tak ada seorang pun yang mendukungmu, aku akan selalu ada di sana menjadi penyemangatmu. dan aku akan selalu ada di sini, di hatimu. aku akan mendukungmu, sayang, dan menguatkanmu, dalam susah senang, tawa dan air mata, yang kita jalani.

semoga tak ada lagi kesepian di dalam harimu, sayang. aku akan selalu menjadi teman dan sahabatmu. aku mau mewarnai hidupmu, sama seperti kamu datang mewarnai hidupku.

teruslah belajar untuk mencintaiku, sayang. seperti aku tak bosannya belajar untuk mencintaimu. aku yakin padamu, sayang. Allah Sang Cinta itu yang menyatukan jalan hidup kita berdua. dan hingga saat ini, aku yakin kamulah jawaban doaku - semoga hingga selamanya - dan teruslah menjadi jawaban doaku. seperti aku belajar terus untuk menjadi jawaban doamu.

semoga tawa dan bahagia senantiasa mengiring langkah kita berdua. semoga genggaman tangan kita takkan terpisah selamanya. kiranya Allah merestui cinta kita.

again and again i will say, thank you for coming into my life, baby. happiest birthday to you, my love. i love you so much baby.


batam, 12 mei 2023

02:16

nov.


0 comments:

Post a Comment