A Brand New Start

Today live like a warrior! :)

Bulan yang baru. Tujuh dari dua belas bulan sudah berlalu. Tak terasa, tahun 2014 hanya berusia empat bulan lagi. Apa yang sudah kita lakukan selama tujuh bulan yang telah lewat? Sudahkah kita mencapai beberapa resolusi yang kita tuliskan di awal tahun ini?
Tepat bersamaan dengan berakhirnya bulan Juli, seseorang juga telah menetapkan suatu resolusi yang terbaru untuk bulan Agustus ini.
Lupakan semua yang buruk dan mematahkan semangat tentang masa lalu. Tetapi ingatlah semua memori indah dan syukurilah akan hal itu.
Berat sekali.
Memulai dari nol. Membangun kembali tiang-tiang mimpi yang baru. Melupakan ingatan akan mimpi dan harapan lama yang sudah sempat pupus. Mencari kembali mimpi yang baru untuk digantung di dalam lemari ingatan kita.
Banyak orang yang takut untuk membangun kembali apa yang sudah sempat hancur. Untuk melupakan dan terus berjalan. Life keeps moving, Babe. Semua yang ada bersama kita saat ini akan diambil dari kita pada waktunya.
Let it go if you can’t hold it anymore.
Nabi Nehemia kembali ke Yerusalem bersama puluhan ribu orang Yahudi setelah dibuang ke Babel bertahun-tahun lamanya. Bait Suci di Yerusalem dan segala yang ada di sana hanyalah puing-puing belaka. Reruntuhan yangs ama sekali menyedihkan. Tetapi Nehemia terus bersemangat dan berjuang untuk membangun kembali bait Yerusalem. Meskipun ada haters yang membenci dan berusaha mematahkan semangatnya, seperti Tobit dan Sanbalat, Nehemia terus maju dan memperjuangkan mimpinya. Bait Suci kembali dibangun di Yerusalem.
Kita semua pejuang, bukan?
Setiap manusia memperjuangkan masalahnya masing-masing, apa yang diinginkan dan dirindukan oleh hatinya.  Apakah itu cita-cita, pekerjaan, pasangan, keluarga, berjuang melawan penyakit. Dan setiap orang memperjuangkan dirinya sendiri. Ia yang bisa memenangkan kehidupannya.
Kita bisa memulai kembali sesuatu yang baru dari apa yang telah hancur. Selama ada keinginan yang kuat dan pantang menyerah, Tuhan pasti merestui.
Today live like you wanna
Let yesterday gone
And throw it to the fire
Live like a warrior

0 comments:

Post a Comment