Ketika Hening Bersuara

Hening bersuara, tak semua bisa mendengarnya...


Kali ini aku benar-benar menikmati rasa sepi
Memusatkan telinga,
Hening akan mengeluarkan suara
Mengakrabkan diri terhadap udara
Berbicara kepada benda tak berindra
Hanya mereka yang bisa mendengar keheningan
Hening bersuara
Tak semua bisa mendengarnya
Semua bisa karena terbiasa
Hening menangis
Tak ada yang tahu mengapa
Ia hanya merasa sendirian
Sendirian dalam hiruk pikuk massa
Hening berteriak
Suaranya ditenggelamkan dunia nyata
Hening berbicara
Suaranya dibawa angin berlalu.
Hening menyerah
Masuk ke dalam peraduannya
Menutupi setiap celah yang terkena cahaya
Mengamankan dirinya saja
Hening menerawang jauh menembus langit ke tujuh
Mencari aurora di dunia yang terlihat maya
Hening terbang melintasi cakrawala
Mengagumi tiap keindahan alam raya
Namun, tak satu pun mempedulikannya
Hening menunduk
Tak ingin tahu lagi keadaan di sekelilingnya
Ia menyerah
Namun aku tahu
Aku dan hening berbeda
Pada akhirnya aku akan terus bertahan
Aku pejuang
Ya, aku berjuang
Jika tidak, aku akan mati.

0 comments:

Post a Comment