"Bersyukur"

Look around, be thankful. Attitude of gratitude.


Bersyukur.
Adalah satu-satunya jalan yang efektif membawa kita lebih dekat kepada Tuhan. Closer. Tidak ada apapun alasan yang bisa membenarkan kita untuk tidak mengucap syukur. Dalam segala hal. Karena di dalam penderitaan dan pencobaan PASTI ada yang bisa disyukuri. Pasti.
Sedangkan di dalam cobaan ada ucapan syukur, apalagi di dalam kesejahteraan. Bangun pagi, syukur untuk nafas yang masih diberikan Tuhan, untukmu dan keluargamu, Sarapan, syukur untuk makanan pertama hari itu. Berangkat dari rumah, syukur karena langit selalu dan senantiasa indah. Tiba di tempat tujuan, entah itu kantor ataupun sekolah, syukur untuk pertemuan dengan orang-orang yang mungkin setelah ini tidak akan ditemui lagi selamanya. Pulang ke rumah, syukur bisa menyelesaikan pekerjaan dan pelajaran tanpa masalah. TIba di rumah, syukur masih diberikan keselamatan. Makan malam, syukur masih bisa melewati sore hari. Sebelum tidur, syukur karena napas yang masih ada di dalammu, karena tenaga yang Tuhan berikan untuk menjalani hari itu, untuk kesehatan yang diberikan Tuhan kepadamu dan sesamamu, untuk kesempatan yang tidak akan terulang lagi dari Tuhan kepadamu. Ada lagi? Masih banyak yang lain. Bisa kamu tambahkan di kolom komentar... :)
Namun satu yang pasti, sudah terbukti, sama sekali tidak ada alasan menolak untuk bersyukur. Menderita? Bersyukurlah. Disakiti? Diuji? Dicobai? Berterimakasihlah. Cukup katakan, "Terimakasih, Tuhan.".
Bersyukurlah. Bukalah hati dan pikiranmu, dan kamu akan melihat indahnya dunia.
God blesses you.

With Love and Blessings
Novrianna

0 comments:

Post a Comment